Skip to main content

Mengenal Berbagai Ukuran Sabuk

Tidak semua sabuk mempunyai ukuran yang sama.  Sama halnya dengan baju atau celana, sabuk juga memiliki beberapa macam ukuran. Hal ini perlu di lakukan karena setiap orang mempunyai bentuk badan yang berbeda-beda.  Begitupun juga dengan ukuran pinggangnya. Maka sabuk akan di bagi berdasarkan panjang lingkar tubuhnya.

Pemilihan ukuran sabuk ini pun juga bisa saja berdasarkan pemesan dari sabuk yang di pesan. Misalkan, sabuk untuk polri yang sudah di pesan dengan ukuran dan jumlah khusus sesuai dengan kebutuhan personilnya di lapangan, maka produsen sabuk juga akan membuat sesuai dengan pesanan yang sudah di tentukan tersebut.  Begitupun juga dengan instansi lain seperti Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara maupun instansi kedinasan yang lainnya.

Ukuran dari ikat pinggang ini berdasarkan dari panjang webing yang  di perlukan. Misalnya, ada ukuran 42 dengan panjang webing 115 cm, ukuran lebih kecil dengan panjang 110 cm atau bahkan dengan panjang lebih pendek yaitu 100 cm.  Untuk kepala sabuknya tidak ada perbedaan.  Semua menggunakan kepala sabuk yang sama.

Setelah sabuk di rakit dari bagian per bagian, maka langkah selanjutnya adalah memberi label pada kotak kemasan sabuk. Pemasangan label ini di tempelkan di bagian pinggir kemasan.  Label di gunakan dari bahan kertas stiker dan di cetak berwarna hitam. Penggunaan angka dan huruf juga menyesuaikan sesuai dengan pesanana. Huruf atau angka di cetak dalam lingkaran hitam dengan diameter kurang dari 1 cm.

Label ukuran tersebut biasanya di jual di pasaran atau kita juga bisa mencetaknya sendiri di percetakan.  Apabila jumlahnya sedikit, membeli label ukuran di pasaran mungkin bisa di lakukan.  Akan tetapi bila yang di butuhkan dalam jumlah banyak, maka kita bisa mencetaknya di percetakan mengingat tidak selalu ada stok di pasaran.

Apabila Anda membutuhkan sabuk dalam jumlah banyak dengan berbagai ukuran, kami bisa membuatkan sesuai dengan pesanan Anda.  Untuk informasi lebih lanjut tentang ukuran sabuk ini, Anda bisa konsultasikan dengan kami. Silahkan hubungi kami di 081 334 82 9393.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Ikat Pinggang Atau Sabuk Korpri

Sabuk Korpri adalah ikat pinggang yang biasa di gunakan sebutan untuk kelengkapan seragam Korpri ini.  Ikat pinggang ini bisa di buat dari bahan kuningan asli atau besi yang di kuningkan. Webing yang   di pakai untuk sabuk ini biasanya berwarna hitam yang bisa terbuat dari serat benang PP, nylon atau yang lainnya.



Ada dua jenis model sabuk untuk ikat pinggang Korpri ini. Bisa model kupu-kupu dan juga ada model lainnya yaitu model slorok. Masing-masing tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Harganya? Tentu kualitas yang akan berbicara. Pepatah bilang, ada harga ada rupa. Hal ini juga berlaku pada sabuk ini. Untuk sabuk besi harganya lebih murah daripada sabuk kuningan karena sabuk kuningan kualitasnya jauh lebih bagus dari sabuk besi. Selain tidak bisa berkarat, gesper kuningan ini juga akan awet dan tidak rusak dalam jangka waktu yang lama bila di rawat dengan benar. 

Untuk pemesanan dan informasi dari sabuk ini, Anda bisa menghubungi 081 334 82 9393 via telp/sms dan jug…

Seperti ini, Sabuk PDH Untuk TNI, Polisi, dan Kedinasan

Sabuk/ikat pinggang PDH merupakan salah satu dari atribut seragam PDH (Pakaian Dinas Harian) yang biasa dipakai pada hampir semua instansi baik pemerintahan seperti  POLRI, TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Pemda, Linmas/Hansip, Departemen Perhubungan,  Departemen Kehutanan, Kejaksaan dan lain-lain. Tidak hanya instansi pemerintah, instansi swasta pun menggunakan sabuk PDH ini dalam dinas sehari-hari, seperti security/satpam.





SAbuk/ikat pinggang PDH ini berbeda dengan ikat pinggang PDL atau yang biasa disebut Kopel, baik dari ukuran sabuk/ikat pinggang, logam yang digunakan maupun modelnya, meskipun keduanya sama-sama menggunakan bahan nylon. Ukuran sabuk PDH lebih kecil daripada Kopel Rim, yaitu hanya selebar sekitar 3,1mm sedangkan pada kopel/ikat pinggang PDL berukuran sekitar 5,7mm. Sedangkan untuk panjang sabuk PDH yang biasa digunakan adalah sekitar 110cm-115cm. Untuk logam yang digunakan pada sabuk PDH juga berukuran lebih kecil daripada ikat pinggang PDL. 


Sebag…

Ini, Sabuk Atau Ikat Pinggang Kepolisian

Jenis SabukTidak hanya tentara TNI dan kedinasan yang lain, seorang polisi di institusi Kepolisian juga menggunakan sabuk sebagai kelengkapan seragamnya.  Ada beberapa jenis sabuk yang di kenakan, mulai dari sabuk kecil dengan webing sebagai bahan utama talinya dan ada juga beberapa jenis kopelrim mulai dari kopelrim yordan hingga kopelrim kulit.  Kopel yordan menggunakan webing yang lebih lebar dengan masing-masing ujung sabuk terdapat pengait dari plat berbahan besi atau kuningan.  

Sedangkan kopel kulit biasa di gunakan oleh polisi lalu lintas atau yang lebih kita sering dengar sebagai Polantas tersebut di buat dari kulit baik kulit asli maupun kulit imitasi. Untuk sabuk webing, biasnya jenis sabuk ini di gunakan sebagai seragam PDH atau kelengkapan dari Pakaian Dinas Harian. Maka dari itu, sabuk untuk kelengkapan Pakaian Dinas Harian juga di sebut sabuk PDH.  Sedangkan untuk kopelrim kulit biasa di gunakan oleh Polisi Lalu Lintas atau yang biasa di sebut dengan polantas.

Definisi Se…