Wednesday, 10 August 2016

Seperti ini, Sabuk PDH Untuk TNI, Polisi, dan Kedinasan

Sabuk/ikat pinggang PDH merupakan salah satu dari atribut seragam PDH (Pakaian Dinas Harian) yang biasa dipakai pada hampir semua instansi baik pemerintahan seperti  POLRI, TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut, Pemda, Linmas/Hansip, Departemen Perhubungan,  Departemen Kehutanan, Kejaksaan dan lain-lain. Tidak hanya instansi pemerintah, instansi swasta pun menggunakan sabuk PDH ini dalam dinas sehari-hari, seperti security/satpam.





SAbuk/ikat pinggang PDH ini berbeda dengan ikat pinggang PDL atau yang biasa disebut Kopel, baik dari ukuran sabuk/ikat pinggang, logam yang digunakan maupun modelnya, meskipun keduanya sama-sama menggunakan bahan nylon. Ukuran sabuk PDH lebih kecil daripada Kopel Rim, yaitu hanya selebar sekitar 3,1mm sedangkan pada kopel/ikat pinggang PDL berukuran sekitar 5,7mm. Sedangkan untuk panjang sabuk PDH yang biasa digunakan adalah sekitar 110cm-115cm. Untuk logam yang digunakan pada sabuk PDH juga berukuran lebih kecil daripada ikat pinggang PDL. 



Sebagai produsen sabuk/ikat pinggang PDH ini kami bisa memproduksi sabuk ini sesuai dengan keinginan konsumen, yang biasanya disesuaikan dengan budget. Harga yang kami tawarkan juga sangat bersaing, yang ini ditentukan oleh banyak hal, seperti: ketebalan webeng, panjang webeng, jenis logam yang digunakan untuk kepala sabuk PDH, ketebalan logam, jumlah sabuk yang dipesan, packing sabuk PDH.  Berikut akan kami jelaskan babarapa hal yang mempengaruhi harga pada sabuk PDH:
  1. Ketebalan Webing, semakin tebal webeng harga sabuk semakin mahal. Tapi konsumen harus sangat cermat dalam ketebalan webeng ini berkaitan dengan lubang pada kepala sabuknya, karena jika webeng terlalu tebal maka akan sulit untuk dimasukkan pada kepala sabuk. Jadi sebaiknya pilih ketebalan webeng yang standar saja yang sudah disesuaikan dengan ketebalan lubang pada kepala sabuk. Namun, jika budget yang dimilili terbatas, maka konsumen juga bisa memilih sabuk dengan ketebalan yang lebih tipis, karena perbedaan 1mm saja pada ketebalan sabuk akan sangat menentukan harga sabuk PDH.
  2. Panjang webing yang digunakan juga berpengaruh terhadap harga. Semakin panjang webeng maka harga akan semakin mahal. Panjang webeng standar pada sabuk PDH yang biasa digunakan adalah 115cm. Namun, untuk memenuhi kebutuhan konsumen, kami juga bisa mebuatkan dengan ukuran panjang webeng yang lebih panjang. Selama inii panjang webeng yang paling panjang yang pernah kami kerjakan sesuai permintaan konsumen adalah sebesar 150cm.
  3. Jenis logam yang digunakan pada sabuk PDH, ini yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap harga sabuk PDH. Jeniis logam yang bisanya digunakan adalah plat besi yang dikrom untuk harga sabuk yang lebih terjangkau, dan plat kuningan untuk sabuk PDH yang berkualitas. Plat kuningan ini yang sering digunakan pada instansi pemerintahan, karena memiliki kualitas yang bagus, tidak mudah karat dan kusam. 
  4. Ketebalan Logam, baik plat besi maupun plat kuningan berpengaruh pada harga sabuk PDH. Ketebalan logam yang biasa digunakan mulai dari 0,6mm sampai pada 1,2mm.
  5. Jumlah sabuk PDH yang dipesan, semakin banyak sabuk PDH yang dipesan maka harga sabuknya juga akan semakin murah.  Misalnya, untuk pemesanan jumlah 10 ribu buah sabuk akan bisa di dapat harga yang lebih murah bila di bandingkan dengan harga untuk pesanan 100 buah. 
  6. Packing sabuk PDH, meskipun hanya mempunyai pengaruh yang sedikit terhadap harga sabuk PDH, packing ini juga mempengaruhi lamanya pengerjaan sabuk. Packing sabuk PDH yang biasa kami kerjakan adalah hanya packing plastik biasa atau packing plastik yang kemudian dimasukkan kedalam kardus.  Biasanya, kardus seperti ini di gunakan untuk memproduksi pesanan sabuk dalam jumlah besar hingga puluhan ribu yang di gunakan untuk keperluan tender.

Jadi, untuk ketepatan dalam pengerjaan sabuk PDH, sebaiknya konsumen mengkonsultasikan dulu beberapa hal diatas pada kami sehingga kami bisa memberikan harga yang sanngat bersaing. Lebih baik lagi jika konsumen memiliki contoh sabuk PDH yang akan dipesan, hal tersebut akan lebih memudahkan kami untuk memproduksi sabuk PDH. Silahkan hubungi kami di 081 334 82 9393 untuk informasi lebih lanjut.

No comments:

Post a Comment